SELAMAT DATANG DI BLOG WEB SITE KU

Senin, 08 Maret 2010

7 LANGIT DALAM KITAB AL-QURAN

19 keyakinan berbeza dengan yakin sangat seyakin-yakinnya maka itu tak bermakna ada 19 Tuhan, tetap Tuhan cm 1 !


1 Tuhan bmakna 1 Agama yg sebenar,macam mana kita boleh tahu sebuah agama benar???

Kita disini bukan soalkan tentang KEYAKINAN, tapi disini kita paparkan BUKTI yg nyata.

Jika Islam Benar, apa buktinya?
Jika Christian Benar, apa buktinya?

Untok membuktikan sebuah agama benar, maka tak boleh ditengok dari kesalahan ummatnya, kerana ummat tetaplah manusia yg tak sempurna.



Pembuktian sebuah agama benar pun tak boleh ditengok dari pendapat orang, kerana lain orang lain fikiran, & ada ramai pendapat orang dimuka bumi ini yg satu sama lain berbeza.

Pembuktian sebuah agama benar kena dilihat dari kitabnya, jika memang kitab itu dari Tuhan, maka TAK BOLEH ada kesalahan sesikit apapun.

Ramai dalam Qur'an disebut Taurot & Injil yg kena kita imani, tapi Taurot & Injil itu sudah tak suci lagi, maknanya, ayat yg betul itu ramai, tapi yg salah pun ramai sangat, jumlahnya menjumpai RIBUAN KESALAHAN.

Dan, ramai pulak ajaran dalam alkitab christian yg tak diketahui, disembunyikan, tak dilaksanakan, diingkari & bahkan diejek pulak oleh ummat christian sendiri.
-------------------------
Fakta ilmiah bahwa Langit itu terdiri atas 7 lapis yang telah dinyatakan dalam Al-Qur’an dalam Surat 2 Al-Baqarah ayat 29 yang artinya:

DIA-LAH ALLAH, YANG MENJADIKAN SEGALA YANG ADA DI BUMI UNTUK KAMU DAN DIA BERKEHENDAK (MENCIPTAKAN) LANGIT, LALU DIJADIKAN-NYA TUJUH LANGIT. DAN DIA MAHA MENGETAHUI SEGALA SESUATU

Saya jamin umat christian tidak akan menemukannya dalam alkitab Christian manapun baik versi King James, American Standard, Revised Standard, Jehovah Witness, New English Version atau 300 versi apapun, apalagi versi setempat!

Ayat lain yang menyatakan bahwa Langit itu terdiri dari 7 lapis adalah dalam Surat 41 Fushshilat ayat 11, yang artinya:

MAKA DIA MENJADIKANNYA TUJUH LANGIT DALAM DUA MASA. DIA MEWAHYUKAN PADA TIAP-TIAP LANGIT URUSANNYA. DAN KAMI HIASI LANGIT YANG DEKAT DENGAN BINTANG-BINTANG YANG CEMERLANG DAN KAMI MEMELIHARANYA DENGAN SEBAIK-BAIKNYA. DEMIKIANLAH KETENTUAN YANG MAHA PERKASA LAGI MAHA MENGETAHUI.

Kata “langit” dalam Al-Qur’an ini memiliki 2 arti, yaitu langit bumi dan juga bisa diartikan sebagai alam semesta/luar angkasa sebagaimana kata “Al-kitab” dalam Al-Qur’an yang memiliki banyak arti. Dengan makna kata seperti ini, maka langit bumi atau atmosfer memiliki 7 lapisan.

Baru abad 20 ini terbukti bahwa langit bumi atau atmosfer terdiri dari lapisan-lapisan yang berbeda yang saling bertumpuk dan persis terdapat 7 lapisan seperti yang diungkapkan AL-Qur’an lebih dari 1400 tahun yang lalu.

Para ilmuwan dengan peralatan canggih abad 20 baru menemukan bahwa atmosfer terdiri dari beberapa lapisan. Lapisan-lapisan tersebut berbeda dalam ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya. Lapisan tersebut adalah:

1. Troposfer, lapisan terdekat bumi yang membentuk sekitar 90% dari keseluruhan berat atmosphere.
2. Stratosfer, lapisan diatas tropospher.
3. Ozonosfer, lapisan yang mengembalikan sebagian besar sinar Ultraviolet dan radiasi bahaya lainnya.
4. Mesosfer, lapisan diatas Ozonospher.
5. Termosfer, lapisan diatas Mesosfer.
6. Ionosfer, lapisan dimana gas-gas terionisasi membentuk lapisan ini.
7. Eksosfer, bagian terluar dari Atmosfer yang membentang dari sekitar 480 Km sampai 960 Km.

Sebuah keajaiban besar bahwa bukti-bukti ini yang tidak mungkin didapat tanpa teknologi canggih abad 20 ternyata telah dinyatakan oleh Al-Qur’an lebih dari 1400 tahun yang lalu.

Ini pun membuktikan bahwa Al-Qur’an bukan ciptaan Rasulullaah Muhammad SAW, tapi memang Firman Allah Pencipta Alam Semesta Raya.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa kita tidak akan mendapatkan keterangan ini dalam Alkitab Versi manapun karena saya sudah memeriksanya baik "Old Testament/Perjanjian Lama" maupun "New Testament/Perjanjian Baru."

Terkadang ada orang yg berdalih & mengatakan jika dari segi fisika, atmosfir terbagi dalam 4, bukan 7. Itu cuma pernyataan orang-orang yg mengingkari BUKTI NYATA kebenaran Qur'an. ( sumber : www.facebook.com/photo.php?pid=3343818&id=298400792751 )

23 komentar:

  1. islam banyak mengajarkan bagaimana cara kita memahami agama mu sendiri, di katakan bahwa " jika kita mendekatkan diri dengan islam maka Allah akan dekat dengan kita"

    BalasHapus
  2. subhanallah , ayat di dalam alQur'an tdk ada keraguan sedikitpun krena alqur'an kalamullah . dia ALLAH yang maha mengetahui segala sesuatu .

    BalasHapus
  3. menurut anda apakah alam semseta ini dibungkus oleh langit

    BalasHapus
  4. ayo sebutkan apa perbedaan ciri fisik masing-masing lapisan itu, dan apa buktinya? apa buktinya ada perbedaan tekanan? apa masing-masing yang katanya lapisan itu jenis gasnya berbeda semua, dan apa buktinya? apa kamu cuma copy paste? apalagi itu kan udara, menurutku sulit membedakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya kamu jangan bodo'
      Setiap atom apapun maupun padat cair dan gas massa jenis nya berbeda, setiap gas dalam langit tersebut pasti kandungan nya juga berbeda, jika kamu ingin tau cari lah pada pakarnya, mengapa tiap langit itu berbeda, kamu harus buktikan dengan mencari tau dengan media massa dan lainya.
      Ini ada link untuk renungan mu http://bin99.wordpress.com/about/9-pertanyaan-kristen-tak-bisa-menjawab/

      Hapus
  5. Ini namanya cocokmologi, terus gimana dengan ayat diatas yg bilang kami hiasi langit yang dekat dengan bintang2. Bintang tuh jauh sekali mas, bukan di atmosphere

    BalasHapus
  6. menurutku 7 langit bisa yang telah disebutkan tadi,namun bisa juga bermakna lebih luas dari itu,karena quran sudah menyebut,kelak ilmu manusia akan bisa mengungkap makna 7 langit secara ilmiah,modern dan tidak akan terbantahkan lagi,seperti bebagai penemuan ilmiah yang sesuai dengan berbagai ayat quran,insyaalloh....

    BalasHapus
  7. 7 Langit bermakna luas dan jauh... kembali pada Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dimana ada 7 tingkatan Langit mulai dari Bumi hingga Langit ke 7 tempat para Malaikat Berada. Bintang..?? itu adalah Cahaya dari Langit ke 7 Tempatnya para Malaikat yang Sinar cahayanya menembus hingga ke langit bumi, begitulah sangkin kuatnya cahaya dari langit ke 7 itu, penghuninya semua berwujud Cahaya atau NUR tetapi bukan NUR ALLAH SWT karena 7 langit Ciptaan ALLAH SWT dan ALLAH SWT tidak berada disana.

    Bagaimana dengan Langit ke 2,3,4,5,6 itu? Semua bisa dirasakan dengan semakin dekatnya kita kepada ALLAH SWT, mohonlah Petunjuk dari-Nya agar kita dapat merasakan semuanya tanpa kesesatan karena IBLIS selalu pandai melihat celah walau seukuran sehelai rambut.

    Subhanallah... Kebesaran-Nya tiada yang dapat melebihi dan hanya ALLAH SWT lah yang dapat memberikan Petunjuk tentang itu semua. Maha Suci ALLAH Dengan Segala Firman-Nya.

    BalasHapus
  8. ISLAM bukan TERBUKTI BENAR tetapi ISLAM LAH YANG SEBENAR-BENARNYA...!!!!

    Terkutuklah semua manusia yang memalingkan muka nya daripada Ketetapan ALLAH SWT (Al-Qur'an) dan Kecelakaan Besar lah bagi mereka yang Medustakan ALLAH SWT..!!!

    Suatu Hari Kelak, Bukan lah Tekhnologi yang dapat menembus semua Kebesaran ALLAH SWT, tetapi KEDEKATAN Manusia lah yang Membuktikan itu semua dan tidak berlaku pada semua manusia.. hanya GENERASI RASULULLAH lah yang dapat melihat Kebesaran itu semua... Bagi kaum Pendusta ALLAH sampai kapanpun akan berada DIAMBANG KERAGUAN dan KETIDAK BERDAYAAN..!!

    Kaum PENDUSTA atau KAFIR bukanlah umat selain ISLAM saja, bahkan sangat banyak pula para Pemeluk ISLAM yang mendapatinya, karena mereka di manipulasi oleh IBLIS sehingga mereka merasa "terpilih" dan "Dipilih" akhirnya mereka menganggap dirinya Nabi, Rasul bahkan adapula yang menganggap dirinya Tuhan.. Nauzubillah... Berilah Petunjuk Mu Ya ALLAH SWT pada mereka semua.

    Berbicara tentang Kekuasaan ALLAH SWT tak perlu jauh Mencari Pembuktian akan itu semua, Cukuplah Selami samudera HATI, karena HATI lebih luas dari 7 langit.. Jika Sudah dapat menyelamai Samudera HATI maka kita akan merasakan Segalanya. Dan Nikmatilah semua Kebesaran itu dengan terus memohon Petunjuk agar tidak Di manipulasi oleh IBLIS yang Terkutuk.

    Semoga ALLAH melimpahkan Segala Rahmat dan Hidayah-Nya pada Seluruh Manusia hingga akhirnya Masa Keemasan itu Tiba dan tiada yang dapat Menolak dan Membantah akan Kemenangan ISLAM di atas Muka Bumi ini.

    Subhanallah... Maha Suci ALLAH Dengan Segala Firman-Nya.

    BalasHapus
  9. Al Quran hanya menyebutkannya secara general, manusia harus mengeksplorasi... dengan demikian, seorang yang berilmu adalah orang yang berani eksplorasi kebenaran. Bukan hanya langsung percaya saja. Kebanyakan kita baru mengatakan " tuh kan islam benar" , tapi kita hanya diam tidak melakukan tindakan meneliti, mengobservasi secara keilmuan. Banyak orang non muslim yang melakukannya. Hanya saja dia tidak diberikan hidayah oleh ALLAH, sehingga tidak memeluk Islam, atau memang mereka tidak pernah membaca apa yang tertulis dalam Al Quran.

    BalasHapus
  10. Terus bagaimana dengan langit yang sebagai batas pandangan kita..? Apa itu bukan langit..?

    BalasHapus
  11. Inikan versi Alqur'an, kl kitab lain g setuju dgn tulisan ini tulis dong bantahan berdasarkan kitab masing2...

    BalasHapus
  12. Klu dicerna lbh jauh maka kita akan menemukan kesalahan pd al quran, dimana letak bintang ² lbh dekat dari pd bulan.

    BalasHapus
  13. yg d maksud 7 langit menurut setau sy dan brdasar pncrian . 7 langit yg d mksud adl 7 langit yg luas. Galaxy kita ini adl langit yg terbawah. 6 langit yg lain msh blm d jangkau oleh ilmuan . Al qur'an benar . Nabi muhammad isra mi'raj mlewati 7 langit . Galaxy kita ini langit terbawah

    BalasHapus
  14. Kayanya seru banget yah ngebahas langit.
    Kalau menurut General Science, 1985 hal. 319-322. Atmosfer itu hanya ada 6, seperti yang dikupas Admin diatas cuman Ozonosfer tidak termasuk. Coz, Lapisan Ozon itu bagian dari Stratosfer. Menurut hemat saya lapisan yang pertama itu sebelum troposfer ialah lapisan yang kita huni, lapisan yang terdapat CO2 sehingga kita bisa bernafas (maybe) Gimana?
    Atau juga menurut analisis saya bisa jadi ada lapisan atmosfer yang belum ditemukan oleh para ilmuwan. Yang pastinya Allah telah berfirman ada 7 Lapisan Langit itu yang perlu kita garis bawahi. Bener apa betul??
    Kalau "Lapis Legit" ada berapa lapisan yah...?
    hahahaha kok jadi ke makanan.
    Oh ya satu lagi, kalau letak bintang di mana? yang pasti letaknya bukan di Atmosfer Bumi Bung Dither. Maaf ya saya bukan menggurui tapi memberi argumen saja. Lapisan langit yang dibahas Admin itu lapisan langit yang menyelimuti Bumi atau kalau Ilmuwan bilang disebut Atmosfer.
    So, Bintang letaknya jauh sekali dari lapisan langit terluar Bumi. Ini yang Ilmuwan pun belum sanggup memahaminya.

    BalasHapus
  15. Al Qur'an adalah bukti yang nyata menerangkan tentang kehidupan bagi seluruh umat manusia, kesemuanya itu telah tersurat didalamnya. Dan menjadi sumber dari segala sumber bagi kehidupan umat manusia serta seluruh ciptaan Nya.

    BalasHapus
  16. Assalamu'alaikum wr,wb.

    Guys, tahukah anda bahwa Bumi kita yang indah ini dilindungi oleh lapisan atmosfer yang menyelimutinya dan tanpanya bumi akan musnah?

    Para Ilmuwan telah menemukan bahwa bumi diselimuti 7 lapisan atmosfer yang dibedakan berdasarkan kepadatan serta ketinggiannya dengan beragam manfaat masing-masing yang dimiliki setipa lapisan atmosfer tersebut.

    Secara keseluruhan atmosfer bumi sangat bermanfaat bagi bumi dan manusia dan mahluk hidup lain yang menghuninya seperti untuk proses respirasi, fotosintesis, berguna dalam siklus air serta sebagai media perambatan gelombang cahaya di bumi, dan banyak lainnya. Untuk selengkapnya mengenai manfaat atmosfer bia dibaca di bahasan sebelumnya "Pentingnya Atmosfer Bagi Bumi".

    Apa saja ketujuh lapisan atmosfer tersebut?
    Berikut adalah ketujuh lapis langit yang dinamakan lapisan atmosfer:

    1.Troposfer
    2.Stratosfer
    3.Mesosfer
    4.Thermosfer
    5.Eksosfer
    6.Ionosfer
    7.Magnetosfer

    7 lapisan atmosfer tersebut masing-masing memiliki manfaatnya yang sangat luar biasa mengagumkan dan membuktikan bahwa bumi diciptakan begitu indahnya oleh sang Maha Pencipta.

    Troposfer merupakan lapisan atmosfer paling rendah dan berada hingga ketinggian 15 km, Stratosfer adalah lapisan yang berada hingga ketinggian 50 km dengan manfaatnya yang sangat manusia butuhkan. Pada ketinggian hingga 80 km terdapat lapisan mesosfer.

    Lapisan berikutnya diatas ketinggian 80 km adalah termosfer, eksosfer, ionosferserta magnetosfer dengan keragaman manfaatnya yang akan kita ketahui dan mengagumi karya indah nan mengagumkan yang tak akan pernah bisa dilakukan oleh manusia.

    Berikut >> Video menarik tentang Atmosphere bumi kita. Semoga bermanfaat adanya.

    Wassalam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berikut >> Video menarik tentang Atmosphere bumi kita. Semoga bermanfaat adanya.

      http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=J5ViCNJAkHg

      Hapus
  17. 7 lapisan atmosfer sering diindikasikan dengan firman Allah dalam surat Fushshilat (41) Ayat 11 dan 12 yang berikut terjemahannya:


    Surat Al-Fushshilat Ayat 11:
    ~ "Kemudian Dia Menjuju ke langit dan (langit) itu masih berupa asap, lalu Dia Berfirman kepadanya dan kepada bumi, "Datanglah kamu berdua menurut perintah-Ku dengan patuh atau terpaksa." Keduanya menjawab, " Kami datang dengan patuh."

    Surat Al-Fushshilat Ayat 12:
    ~ "lalu diciptakan-Nya tujuh langit dalam dua masa dan pada setiap langit Dia Mewahyukan urusan masing-masing. Kemudian langit yang dekat dengan bumi, Kami Hiasi dengan bintang-bintang, dan (Kami Ciptakan itu) untuk memelihara. Demikianlah ketentuan Allah Yang Maha Perkasa, Maha Mengetahui.

    Sungguh luar biasa! Meskipun sebagaian ilmuwan setuju dengan 7 lapisan langit yang ada dalam Al-Quran namun bintang-bintang yang terdekat dengan bumi sendiri adalah 4,3 tahun cahaya.

    Ketika memvisualisasikan galaksi di alam semesta, kita menemukan bahwa mereka terdiri dari miliaran bintang yang menghiasi langit.

    Kita dapat mengatakan bahwa bintang-bintang dan galaksi yang kita lihat berada di langit terdekat, karena Allah SWT berfirman : " kami menghiasi langit terdekat (terendah) dengan bintang-bintang menjadi sebagai perhiasan " (QS. Al - Mulk - Ayat 5). Artinya bintang ini menghiasi langit pertama yang terdekat dengan kita dan bahwa Allah SWT adalah satu-satunya yang tahu tentang sisa langit yang ada di alam semesta.

    Hanya Allah yang mengetahui maksud dari 7 Lapis Langit tersebut, Manusia hanya bisa menemukan sesuatu yang Allah Ciptakan sebagai ilmu pengetahuan agar dapat bersyukur akan apa yang dimilikinya.

    SUBHANALLAH,

    BalasHapus
  18. Betul, galaksi terdekat adalah langit pertama atau juga disebut Bima Sakti. Namun Sidratil Muntaha yang letaknya diatas langit ke-7 sdh mendekati syurga (Qs:53/14-16) atau "Alam Ghaib" (Akhirat?). Jadi rocket buatan manusia atau Jin tidak akan semudah itu mencapainya. Perlu dicatat bahwa Solar System yang memiliki 8 planet, masih berada di dalam galaksi kita. Untuk mencapai planet Mars saja manusia sdh kewalahan. Demikianlah agungnya alam semesta ciptaan Allah SWT.

    BalasHapus
  19. MASIH RENDAH CARA BERFIKIR ANDA APABILA LANGIT ITU ANDA MAKSUDKAN CUMAN PADA 7 LAPISAN ATMOSFER SAJA.,TERUS LANGIT YANG MENYULUBUNGI JUTAAN GALAKSI.,.,

    BalasHapus
  20. saya kasih pengarahan buat para komentar yg suka membahas sesuatu dengan menggunakan kitab suci Al-qur'an melalui artinya saja,sekali lagi belum cukup dengan itu,pertama,anda harus menguasai bahasa arab,atau setidaknya harus membaca tafsir dari para ahli tafsir yg benar,setelah itu baru anda berkomentar.

    BalasHapus